Senin, 04 Juli 2016

BOM Bunuh Diri di Dekat Masjid Nabawi di Kota Suci Madinah

BOM Bunuh Diri di Dekat Masjid Nabawi - Baru Saja Sebuah bom meledak di luar Masjid Nabawi yang berada di kota Saudi Madinah. Bom ini meledak sekitar pada Ba'da Maghrib waktu Arab Saudi.

Pengebom sendiri, yang menyebabkan dua petugas keamanan tewas, dan beberapa orang luka-luka.
Saudi jaringan berita TV Al-Arabiya melaporkan bahwa kedua orang itu tengah berbuka puasa Ramadhan mereka, ketika itu mereka melihat penyerang. Senin adalah malam terakhir bulan suci Ramadhan, dan menandai awal Idul Fitri, yang menjadi festival terbesar dalam kalender Islam.

bom bunuh diri madinah


Beberapa video banjir media sosial menunjukkan korban yang tewas hangus tergeletak di samping mobil yang parkir di dekat masjid. diramaikan juga dengan bunyi sirine mobil polis dan ambulans , dan ratusan orang yang berada di sekeliling merekam kejadian tersebut dengan kamera ponsel mereka.

Masjid Nabawi adalah masjid kedua yang pernah dibangun, dengan bantuan Muhamad sendiri, yang tinggal di sebuah rumah sebelah. Makamnya masih berada di sana - tertutup dari jamaah - dan kubah bercat hijau ikonik telah dibangun di atasnya.

ledakan lainnya terjadi pada hari Senin di pelabuhan Jeddah, dan Qatif, sebuah kota timur yang dihuni oleh minoritas kaum Syiah yang diperangi negara mayoritas Sunni.

Ledakan Jeddah terjadi di luar konsulat AS - serangan terhadap target asing dan mengakibatkan luka dua petugas keamanan, serta kematian pembom.

Di Qatif, ledakan itu di sebelah masjid, di mana orang berkumpul untuk shalat malam. Sejauh ini, hanya bagian tubuh, mungkin milik pembom, telah diidentifikasi.

Meskipun tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan, Negara Islam sebelumnya ditargetkan kedua, jamaah Syiah dan pasukan keamanan, dalam serangkaian bom bunuh diri di Arab Saudi, mulai tahun 2014.

Begitulah berita yang di kutip dari media-media disana, sungguh ironis sekali. Mari kita bersama-sama panjatkan doa, semoga saudara kita selalu diberi keselamatan, dan ketabahn bagi keluarga yang ditinggalkan #PrayForMadinah

BOM Bunuh Diri di Dekat Masjid Nabawi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar