Senin, 16 April 2018

::: Inilah Wajah Yesus (yang diserupakan) Yang Dianggap Paling Akurat :::

Pakar forensik asal Inggris, Richard Neave, merekonstruksi wajah Yesus Kristus (menurut Islam: jasad yang diserupakan) berdasarkan temuan belulang di Israel serta keterangan dalam Injil.

Hasilnya, sosok panutan umat Kristiani itu tidak berwajah kaukasian, berambut pirang dan lurus seperti lukisan yang banyak dihasilkan gereja.

Dari upaya Neave dengan teknologi forensik, wajah Yesus yang muncul justru lebar, mata hitam, rambut kriting, serta kulit muka cenderung gelap.

Sosok ini menyerupai warga Yahudi kebanyakan yang tinggal di kawasan Galilea, dekat Palestina.

The Daily Mail melaporkan, Selasa (15/12), Neave mengaku meragukan penggambaran sosok Yesus selama ini yang lebih mirip orang Eropa. Sejarawan menyatakan potret Yesus versi gereja masa kini didasarkan pada interpretasi seniman era Renaissans dari Italia, sehingga tidak melalui upaya pembuatan sketsa secara ilmiah.

Sejarawan membuktikan sosok Yesus baru pada abad ke-6 mulai digambarkan memiliki jenggot di lukisan-lukisan Kekaisaran Bizantium.

Neave, mantan guru besar ilmu forensik Universitas Manchester, kemudian menggunakan metode antropologi forensik. Tulang belulang tiga pria semit di kawasan Israel dipindai dengan sinar X, lantas hasilnya dibandingkan dengan penjelasan dalam ayat-ayat Injil Matius, yang paling detail menggambarkan soal wajah Yesus ketika berada di Taman Getsemani.



“Saya meyakini, sosok Yesus yang asli tidak jauh beda dengan orang Yahudi kebanyakan yang hidup sezaman dengannya,” kata Neave.

Gambaran wajah Yesus ala Barat

Neave pun berpandangan bahwa Yesus tidak mungkin berambut gondrong. Merujuk pernyataan Paulus dalam Injil, pria berambut panjang dikecam oleh Yesus sendiri.



Hanya saja, potret Neave tetap tidak didasarkan bukti otentik sebab jasad Kristus sampai sekarang belum pernah ditemukan. Berdasarkan iman Kristiani, Yesus naik ke surga. Kendati begitu, metode yang dipakai Neave sudah biasa dilakukan untuk mencari pelaku kejahatan, serta diklaim cukup akurat.(ts).

Sumber :
http://www.eramuslim.com/peradaban/kristologi/inilah-wajah-yesus-yang-dianggap-paling-akurat.htm

Yesus di China Berkulit Terang, di Afrika Yesus Berkulit Gelap

Yesus dianggap tuhan oleh pengikut Gereja Paulian yang sekarang menamakan diri sebagai kaum percaya atau orang Kristen. Namun ada yang lucu dan aneh. Di Afrika, Yesus digambarkan sebagai seorang pria berkulit gelap, negrito; di China berkulit terang bagaikan orang Mongolian; di Eropa memiliki mata biru dan berkulit bule; pada gereja-geraja bangsa Indian digambarkan sebagai orang berkulit berwarna, dan sebagainya. Mana yang benar? Berikut penampakan sosok Yesus menurut masing-masing bangsa.

 [Yesus Versi Jepang]

[Yesus Versi Afrika]

[Yesus Versi Barat/Eropa]

Sumber :
http://www.eramuslim.com/peradaban/kristologi/yesus-di-china-berkulit-terang-di-afrika-yesus-berkulit-gelap.htm

Semoga ini bisa disadari dan memberikan pencerahan...bahwa BUAH DARI VISUALISASI TUHAN MAKA AKAN TERGAMBARKAN TUHAN DENGAN CORAK DAN SEGALA CITA RASA MANUSIA YANG SECARA SEMBARANGAN MEMBERIKAN APRESIASI TERHADAP TUHANNYA...

Ada juga Tuhan yang digambarkan sebagai bintang film Al Pacino sewaktu masih muda ganteng , putih dan mancung serta berambut gondrong..dan masih banyak hal lainnya yang akan MENGEBIRI gambaran Tuhan yang sebenarnya HARAM untuk digambarkan/divisualisasikan/disamakan dangan makhluk-Nya yang lemah..Lihatlah TUHAN lewat CIPTAAN dan KEBESARANNYA..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar