Sabtu, 25 November 2017

::: Inilah Tokoh-tokoh Dunia Barat Yang Akhirnya Memeluk Islam :::

Berikut ini adalah tokoh-tokoh dunia barat yang akhirnya mendapat hidayah dan memeluk agama Islam.

Sebagian dari mereka bahkan menjadi aktivis yang ikut menyebarkan ajaran islam ke seluruh penjuru dunia.

1. Malcolm X: Dari kristen menjadi Islam

Lahir dengan nama Malcolm Little, seorang aktivis kulit hitam yang terkenal, seorang penulis dan orator, masuk Islam ketika berada di penjara pada tahun 1950.

Dia menolak memakai nama keluarga karena melihat itu sebagai simbol perbudakan atas leluhurnya dan akhirnya menggunakan nama Malcolm X. Dia dibunuh pada tahun 1965.

 Malcolm X

2. Cat Stevens / Yusuf Islam: Dari kristen menjadi Islam

Penyanyi Cat Stevens masuk Islam pada tahun 1977 karena tersentuh dengan suara azan ketika dia sedang berlibur di Marrakech. Sejak itu dia dikenal dengan nama Yusuf Islam.

Dia berhenti bermain musik dan mengabadikan hidupnya untuk pendidikan dan aktivitas filantropi. Dia banyak meraih penghargaan atas usahanya mempromosikan perdamaian.


Yusuf 'Cat Steven' Islam

3. Alexander Litvinenko: Dari kristen Orthodoks Rusia menjadi Islam

Seorang agen mata-mata Rusia dan penulis, sejak lahir Alex beragama kristen Orthodoks Rusia, namun masuk islam menjelang kematiannya. Litvinenko tewas karena racun polonium-210 di Inggris sehingga menyebabkan kontroversi yang besar.

Apalagi Rusia menolak menyerahkan tersangka pelaku pembunuhan yaitu Andrey Lugovoy yang kini telah menjadi pejabat teras di Rusia. Litvinenko sempat memberitahu ayahnya perihal keislamannya beberapa hari sebelum tewas. Dia lalu dimakamkan secara islam. Pemerintah Inggris akan mengumumkan hasil investigasi kematian Alexander Litvinenko pada beberapa hari mendatang.


Alexander Litvinenko

4. Michael Jackson: Dari Saksi Yehuwa menjadi Islam?

Pada tahun 2008, sang King of Pop disebut-sebut telah masuk islam dan mengubah namanya menjadi Mikail, meskipun ini tidak pernah dapat dikonfirmasi secara utuh. Saudara laki-laki Michael, Jermaine yang seorang muslim mungkin telah mengajak Michael untuk masuk islam. Namun beberapa kali Michael juga terlihat memakai gelang merah, simbol agama Kabbalah.


Michael Jackson

5. Cassius Clay / Muhammed Ali: Dari seorang Baptist menjadi Islam

Mantan juara dunia tinju kelas berat ini masuk islam pada tahun 1964. Cassius Clay pernah menolak masuk militer AS pada tahun 1967 karena telah memeluk agama islam. Dia lalu dilarang bertinju dan dibawa ke pengadilan. Beberapa tahun kemudian Ali akhirnya memenangkan banding.


Muhammad Ali

Sumber :
http://ift.tt/2A8f5tm



Tidak ada komentar:

Posting Komentar