Sabtu, 25 November 2017

::: Gregorius Avico (Mantan Aktivis Gereja) : "Dalam Injil Yesus Bukan Tuhan." :::

By Ust. Hany Kristianto (Mantan Penginjil).

Alhamdulillah, dihari minggu ini beberapa orang nasrani bersyahadat hari ini, saya share satu diantaranya..

Setelah berdialog beberapa hari dengan kami, saudara kita ini memutuskan masuk Islam dan mantap hati atas kesadarannya sendiri meminta bersyahadat bersama satu dari pembina dan pendiri Yayasan Mualaf Center Indonesia ustadz Ali Hasan Bawazer dan team Mualaf.com.

Saudara kita yang baru ini bernama Gregorius Avico Pramadianto mantan Katolik dari mudika Gereja Katolik Santa Anna, Duren Sawit.


Sifat baik adalah fitrah yang diberikan Allah sejak kita didalam kandungan. Fitrah (sifat-sifat baik) adalah kecenderungan manusia untuk berbuat kebaikan, seperti halnya binatang buas diberi Allah kecenderungan untuk bersifat buas, mereka akan tetap buas walaupun manusia berusaha menjinakkannya.

Hawa nafsu dan pilihan manusia sendiri yang membuat seorang manusia menjadi jahat dan berperilaku buruk. Bahkan Akhlak Seorang Muslim Yang Baik Sekalipun Tidak Cukup Untuk Membuatnya Masuk Surga.

“Banyak orang yang tak beragama tapi memiliki akhlak yang luar biasa baiknya, kalau memang akhlak dijadikan patokan oleh Tuhan untuk menentukan pantas tidaknya seseorang masuk surga, maka agama tidak diperlukan lagi di muka bumi ini”

Dalam sebuah hadits qudsi Allah berfirman : “Sesungguhnya Aku menciptakan hamba-hamba-Ku dalam keadaan hanif (lurus) semuanya. Dan sesungguhnya mereka didatangi oleh setan yang menyebabkan mereka tersesat dari agama mereka” (HR Muslim).

Allah menganugerahi manusia kesempatan untuk memilih yang baik atau yang buruk sesuai firman Allah: “Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan."(QS, Al-Balad 90 : 10).

“Sesungguhnya Kami telah menunjukinya jalan yang lurus; ada yang bersyukur dan ada pula yang kafir.” (QS, Al-Insaan 76 : 3).

Demikian dulu saya (Ust, Hany Kristianto, MCI) menjawab pertanyaan saudara kita mengapa saya yang pernah membuktikan cinta yesus, menjadi penginjil dan pernah memberikan seluruh harta benda milik kepunyaan saya untuk jemaat memutuskan masuk Islam bersama istri saya.

Selanjutnya menjawab pertanyaan bagaimana dengan ibu Teresa dan Paus, Uskup, Pastor dan Suster Frather juga orang - orang baik lainya?

Salah satu hal yang paling dibenci Allah Subhanahu Wa Ta'ala adalah syirik, yaitu mensejajarkan diri-Nya dengan makhluk atau benda ciptaan-Nya. Allah berfirman, “Jika kamu mempersekutukan (Tuhan), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang yang merugi.” (QS, Az-Zumar: 65).

“Dan Kami hadapi segala amal yang mereka kerjakan, lalu Kami jadikan amal itu (bagaikan) debu yang berterbangan.” ( QS. Al - Furqan:23)

Aqidah adalah hal yang pokok yang membedakan Islam dengan agama lainnya. Aqidah adalah fondasi bangunan seorang umat Muslim, sedang ibadah (syariah) adalah dinding bangunan seorang Muslim, lalu sikap dan akhlak adalah atapnya.

Karena begitu pentingnya aqidah dalam Islam, sehingga pelurusan aqidah adalah dakwah yang pertama-tama dilakukan para rasul Allah, setelah itu baru mereka mengajarkan perintah agama (syariat) yang lain.

Didalam injil yesus mengajarkan bertauhid dan didalam Al Qur’an, surat Al-A’raf ayat 59, 65, 73 dan 85, tertulis beberapa kali ajakan para nabi, “Wahai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada Tuhan selain-Nya”.

Dengan demikian ilmu Tauhid sebagai ilmu yang menjelaskan aqidah yang lurus, merupakan ilmu pokok yang harus dipahami sebaik mungkin oleh setiap umat Islam yang ingin memperdalam ilmu agamanya.

Tanpa aqidah yang benar seseorang akan terbenam dalam keraguan dan berbagai prasangka, yang lama kelamaan akan menutup pandangannya dan menjauhkannya dari jalan hidup kebahagiaan.
Tanpa aqidah yang lurus seseorang akan mudah dipengaruhi dan dibuat ragu oleh berbagai informasi yang menyesatkan keimanan kita.

"orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti millah (cara hidup/agama) mereka."
(QS 2: 120).

"beginilah kamu, kamu menyukai mereka (kaum munafik), padahal mereka tidak menyukai kamu."
(QS 3:119).

Dan akhirnya sebelum masuk Islam saudara kita ini menyatakan siap diusir oleh keluarganya, dikucilkan dan dimusuhi oleh mereka yang membenci Islam, in syaa Allah diridhoi dan dimudahkan Allah jika sungguh - sungguh cinta Allah Subhanahu Wa Ta'ala, ucapkan
La haula wa la quwwata illa billah.
Tiada daya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah saja.

in syaa Allah “Kamu tidak akan masuk surga sebagaimana kamu tidak beriman, kamu tidak akan beriman jika kamu tidak saling berkasih sayang…”

Dan ada jutaan saudara-saudari kita muslim yang siap amar maruf nahi munkar dan jihad fisalbilillah untuk saling mengasihi, karena, "Seorang mukmin bagi seorang mukmin itu satu binaan yang sebahagiannya menguatkan sebahagian dan orang Islam itu seperti satu badan jika sakit matanya sakitlah sekaliannya dan jika sakit kepalanya sakitlah sekaliannya."

“Islam muncul dalam keadaan asing, dan akan kembali asing seperti saat kemunculannya. Maka beruntunglah orang-orang yang asing”. (HR. Muslim).

“Siapakah orang-orang yang terasing itu ya Rasulullah ? “Orang-orang yang selalu memperbaiki (amar ma’rur dan nahi munkar) di saat manusia dalam keadaan rusak”, jawab Rasulullah
(HR. Thabrani, dengan periwayat yang terpercaya /shahih).

Semakin kuat iman, semakin berat cobaan, namun semakin Allah cinta. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Sesungguhnya balasan terbesar dari ujian yang berat. Jika Allah mencintai suatu kaum, maka Allah akan memberikan cobaan kepada mereka. Barangsiapa ridho, maka Allah pun ridho. Dan barangsiapa murka (tidak suka pada cobaan tersebut, pen), maka baginya murka Allah.”

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: ’Kami telah beriman’, sedang mereka tidak diuji lagi ?Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (QS. Al - Ankabut : 2-3).

Masuklah Islam secara kaffah, temukan semua petunjuk dan jalan keluar dalam Al-Qur'an sebagai petunjuk cara hidup yang sempurna dari Allah saudaraku...

Semoga Allah memberi taufik dan kekuatan kepada kita dalam menghadapi setiap ujian. Wallahu a’lam bish shawab.

Kami doakan semoga hidayah Allah diterima juga oleh orang tua, saudara, sahabat dan teman saudara Gregorius yang bukan Islam, Aamin.

Mari mengenal Islam dengan tulus, jujur dan benar dan temukanlah siapa sejatinya dan sesungguhnya Allah Tuhan semesta alam satu-satunya yang layak kita sembah dan kita beribadah.. hubungi: http://ift.tt/1DXcxrk

Sumber : Muallaf Center Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar