Jumat, 23 Juni 2017

INFO MUDIK 2017 : WOW !! 17,5 Jam Mudik dari Jakarta ke Yogyakarta via Jalur Selatan

INFO MUDIK 2017 - TIdak terasa sudha mendekati H-2 Lebaran. Seperti tahun-tahun sebelumnya, budaya masyarakat di Indonesia untuk Mudik atau pulang kampung pada hari Raya Idul Fitri, untuk berkumpul bersama keluarga dan bermaaf-maafan.

arus Mudik jakarta-yogyakarta
pada malam hari kepadatan Arus Selatan mulai berkurang

Team kami saat ini Ingin melaporkan arus Mudik di Jalur Selatan Pulau Jawa. Seperti yang dilansir Oleh Team Detik.com

Butuh waktu 17,5 jam dari Jakarta ke Yogyakarta untuk perjalanan darat melalui jalur selatan ini.

Bus-bus Mudik Bersama Trans Media berangkat dari Jakarta sejak Kamis (22/6/2017), pukul 10.30 WIB, dan sampai di Stasiun Giwangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Jumat (23/6/2017), pukul 04.00 WIB.

Di perjalanan, mulai dari Tol Jakarta-Cikampek hingga Gerbang Tol Cikarang Utama, lalu lintas tak terlalu macet kecuali menjelang gerbang tol. Selepas itu, tepatnya pada KM 33, lalu lintas menjadi macet.

Kemacetan terus berlangsung, kendaraan melaju pelan saja, kurang dari 20 km/jam. Terkadang kendaraan juga berhenti karena macet. Lalu lintas lancar saat memasuki Tol Purbaleunyi, rombongan bus beristirahat sebentar di rest area.

Sampai di Nagreg, lalu lintas lancar meski jalanan meliuk-liuk, naik dan turun. Barulah sampai Jalan Raya Limbangan, Garut, arah Tasikmalaya, lalu lintas macet. Bus-bus bercampur mobil pribadi dan sepeda motor, satu arah menuju Tasikmalaya, kemudian dijumpai arus lalu lintas yang berlawanan arus pula.

Arus lalu lintas di Limbangan macet pada hari Kamis (22/6)Arus lalu lintas di Limbangan macet pada hari Kamis (22/6) Foto: Danu Damarjati/detikcom

Sesampainya di Tasikmalaya, jalanan tak macet lagi meski cukup ramai. Aspal juga mulus. Terus saja di malam hari sampai Majenang, Wangon, Purworejo, hingga Daerah Istimewa Yogyakarta, tak ada hambatan berarti. Waktu tempuh DKI-DIY 17,5 jam ini tergolong cukup cepat karena lalu lintas tak semuanya macet.

Wow!!!! padat sekali yah, dan ada banyak bus-bus besar yang melintas melalui Jalur Mudik selatan ini. Maka untuk kalian yang melewati Jalur ini, tetap berhati-hati yaah ! Tetap jaga jarak aman anda, dan jaga keselamatan anda. 

Sekian laporan kami dari sudut Jalur Selatan pulau jawa. INFO MUDIK 2017


Tidak ada komentar:

Posting Komentar