Jumat, 23 Juni 2017

Astagfirullah! Teror Bom Bunuh Diri di Masjidil Haram!! 11 Orang Terluka

Bom Bunuh Diri di Masjidil Haram - lagi lagi kita umat muslim di Dunia harus berduka dan cemas. Karena telah terjadi sebuha perisitiwa Bom Bunuh diri, malam tadi di Masjidil Haram saat sedang melaksanakan Shalat tarawih.

Bom Bunuh diri di Masjidil Haram


Pasukan Keamanan Arab Saudi berhasil menggagalkan aksi teror yang menargetkan Masjidil Haram di Makkah Al-Mukarramah, Jumat, (23/6/2017).

Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa seorang pria yang merencanakan akan menyerang Masjidil Haram meledakkan dirinya saat pasukan keamanan berhasil mengepung sebuah penginapan tempat dia bersembunyi yang tidak jauh dari Komplek Masjidil Haram.

Sedikitnya 11 orang, termasuk lima polisi, terluka akibat runtuhnya gedung bertingkat tiga di mana tersangka telah meledakkan dirinya sendiri, kata kementerian tersebut. Lima orang lainnya, termasuk satu wanita ditahan pasca peledakan.

Operasi tersebut direncanakan oleh tiga kelompok teroris, dua berbasis di Mekah dan satu lagi di Jeddah. Serangan yang gagal tersebut menargetkan jamaah di Masjidil Haram, bunyi pernyataan tersebut, sebagaimana dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, (24/6/2017).

Seorang pembom bunuh diri, yang bersembunyi di sebuah rumah di lingkungan Ajyad, melepaskan tembakan ke pasukan keamanan dan menolak mematuhi panggilan untuk menyerahkan diri. Dia kemudian meledakkan dirinya setelah melakukan tindakan keras terhadapnya.

Jutaan Umat Islam dari seluruh dunia melaksanakan ibadah Umrah di penghujung ramadhan. Jamaah dapat melanjutkan ibadah shalat Tarawih mereka dengan aman di Masjidil Haram setelah pasukan keamanan Saudi berhasil menggagalkan serangan teroris tersebut. (DH/MTD)

Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allat SWT, semoga sanak keluarga dan kerabat kita selalu di Lindungi oleh Allah SWT dimanapun berada.

Bom Bunuh Diri di Masjidil Haram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar