Selasa, 01 November 2016

Hal Hal Yg Membatalkan Wudhu

Hal Hal Yg Membatalkan Wudhu|Salah satu ilmu yg wajib anda ketahui dalam BAB wudhu adalah apa saja hal hal yang dapat membatalkan wudhu.jika seorang muslim tidak mengetahuinya maka tentu dia tidak tahu kapan harus berwudhu lagi utk mengerjakan ibadah wajib macam sholat misalnya.bagi yg sudah mengetahui tentu saja tidak usah repot repot berwudhu lagi karena dirinya mengetahui bahwa sudah dalam keadaan suci dari hadast kecil.Cara Membuat SKCK Paling Mudah

Hal-hal yg bisa membatalkan ini diistilahkan dalam fiqih Nawaqidhul Wudhu.Perkara yang menjadi penyebab batalnya wudhu seseorang hanya ada 4 saja.so langsung saja simak 4 hal yg membatalkan wudhu sesuai mazhab Imam Syafi'i lengkap beserta penjelasan dan contohnya dibawah ini. . 
.
hal yg membatalkan wudhu

http://ift.tt/2ey8337

Hal Hal Yg Membatalkan Wudhu Ada 4 :

1. Keluarnya sesuatu apapun dari dua jalan
Yaitu keluarnya apapun itu dari qubul dan dubur (2 lubang k3m*lu*n) kecuali m*ni. walaupun yg keluar itu tidak seperti biasanya semisal keluar batu atau cacing atau darah.

2. Hilangnya akal
Maka batal wudhu seseorang ketika akalnya atau kesadarannya hilang karena sebab seperti tidur,gila,ayan dan mabuk.kecuali tidurnya seseorang yg menetapkan pantatnya dibumi (mumakkin).ciri ciri orang mumakkin adalah tidak bisa buang angin pada saat duduk. sedangkan orang yg terlalu gemuk atau terlalu kurus tidak bisa duduk secara mumakkin.

3. Tersentuhnya kulit laki laki dan perempuan yg bukan muhrimnya
Yaitu laki-laki dan perempuan yg saling besar/baligh.namun tidak membatalkan wudhu jika menyentuh selain kulit.semisal rambut,kuku.gigi,dan baju.

4. Memegang kedua k3m*lu*n manusia
Yaitu memegang k3m*lu*n milik sendiri ataupun orang lain qubul maupun dubur dengan telapak tangan atau bagian dalam jari.
Baca Juga:Hal-hal yang membatalkan wudhu
Nah,itu tadi sekilas informasi fiqih islam mengenai hal hal yang dapat membatalkan wudhu. ilmu diatas wajib hukumnya dipelajari dan dimengerti oleh seorang muslim karena menyangkut kesucian dari hadast kecil yang menjadi penyebab shalat kita diterima oleh Allah SWT.sekian dari kami semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda semua.wass.wr.wb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar