Jumat, 30 September 2016

::: Alhamdulillah.. Setelah Melakukan Pencarian Agama Yang Paling Sempurna, Artis Populer Thailand (Nook Suthida) Ini Pun Akhirnya Masuk Islam :::

ARTIS populer Thailand, Nook Suthida rupanya telah menghebohkan jagat hiburan negeri Gajah Putih karena memutuskan menjadi mualaf.

Lahir di negeri mayoritas Budha, keislaman Suthida pun menjadi kontroversi di berbagai media yang ada di Thailand.

Walaupun orang-orang di sekitarnya meraskan keberatan, namun Suthida sudah memutuskan untuk masuk Islam.


Dia mengatakan keputusan tersebut dibuat setelah dirinya melakukan perjalanan ke banyak negara guna menemukan agama yang paling sempurna, dan dia menemukan Islam.

Seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), wanita cantik ini pun berganti nama jadi Assieh dan mulai mendalami agama Islam di sebuah sekolah di Bangkok.

“Saya mulai melakuan ibadah lima kali sehari secara tepat waktu dan mulai belajar bahasa Arab agar mampu membaca Al-Quran,” tutur artis muda populer itu.

Muslim di Thailand

Mayoritas penduduk Thailand adalah bangsa Siam, Tionghoa, dan sebagian kecil bangsa Melayu. Jumlah kaum muslimin di Thailand memang tidak lebih dari 10% dari total 65 juta penduduk, namun Islam menjadi agama mayoritas kedua setelah Buddha.

Menurut Kantor Statistik Nasional Thailand pada tahun 2007, negara ini memiliki 3.494 masjid, dengan jumlah terbesar (636) di Provinsi Pattani.

Islam masuk ke Thailand sejak pertengahan abad ke-19, dimulai sejak Kerajaan Siam mengakuisisi kerajaan Pattani Raya (atau lebih dikenal oleh penduduk muslim Thai sebagai Pattani Darussalam).

Pattani berasal dari kata Al-Fattani yang berarti kebijaksanaan atau cerdik karena di tempat itulah banyak lahir ulama dan cendekiawan muslim terkenal.

Berbagai golongan masyarakat dari tanah Jawa banyak pula yang menjadi pengajar Al-Quran dan kitab-kitab Islam berbahasa Arab Jawi. Beberapa kitab Arab Jawi sampai saat ini masih diajarkan di beberapa sekolah muslim dan pesantren di Thailand Selatan.* [ra/islampos/mina/irna/infospesial].


Sumber :
http://ift.tt/1Btwd40
http://ift.tt/1ywESDt
http://ift.tt/2dsqmWD
http://ift.tt/2cQA4oj
 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar