Senin, 16 Juli 2018

::: DOKTRIN KRISTEN/KATOLIK TELAH MENYEBABKAN RIBUAN PENDETA & PETINGGI AGAMA KRISTEN TERLIBAT PEDOFIL !:::

Para Uskup yang Terlibat Pedofil Diminta Bertanggung Jawab

Vatikan - Para uskup dan otoritas gereja harus bertanggung jawab jika mereka gagal melaporkan dugaan pelecehan seksual atau melindungi anak-anak dari uskup yang pedofil. Demikian usulan dari Dewan Penasihat yang dibentuk oleh Vatikan.

Anggota dewan termasuk seorang perempuan, Marie Collins yang dilecehkan saat masih kanak kanak oleh seorang uskup tetapi dipaksa otoritas gereja lokal untuk tetap diam. BBC melansir inilah untuk pertama kalinya Vatikan mendengarkan langsung opini dari seorang korban pelecehan seksual pastur.

Marie Collins yang berasal dari Irlandia adalah satu dari empat anggota perempuan dalam komite penasehat Paus Fransiskus. Ia diperkosa oleh petugas gereja rumah sakit Katolik seperempat abad lalu saat masih berusia 13 tahun.

Tetapi seperti layaknya banyak korban lain, ia bungkam dan diminta untuk mempertahankan nama baik orang yang memperkosanya. Setelah cukup lama, Collins baru mengajukan keluhannya kepada Uskup Dublin.

Kasus pelecehan anak di gereja sudah berlangsung lama, sebelumnya dalam dokumen Vatikan menunjukkan bahwa hampir 400 pendeta dipecat karena memperkosa dan mencabuli anak-anak oleh Benediktus XVI dalam periode 2 tahun terakhir sebelum mengundurkan diri.

Jumlah itu lebih dari dua kali lipat ketika kasus kejahatan seksual pendeta Katolik terkuak di Eropa pada tahun 2010.

Menurut dokumen yang didapat Associated Press pada Januari 2014 dan analisa atas statistik Vatikan, Benediktus XVI menyingkirkan 260 pendeta pada tahun 2011 dan 124 pada tahun 2012 atau total 384 pendeta. Angka itu jauh lebih besar dibanding jumlah pendeta yang dipecat pada tahun 2008-2009 yang mencapai 171 orang.

Menurut data Vatikan, tahun 2008-2012 jumlah total pendeta pedofil yang dipecat mencapai 555 orang, tidak termasuk data dari tahun 2010. Angka itu merupakan jumlah pendeta yang diberhentikan secara paksa karena kejahatan seksual berdasarkan prosedur yang berlaku di dalam lembaga tertinggi Katolik tersebut.

Namun menurut seorang pengacara hukum Katolik, jumlah sesungguhnya dari pendeta yang dipecat jauh melebihi angka di atas.(dm).


Sumber :
http://www.suara-islam.com/read/index/10767/Para-Uskup-yang-Terlibat-Pedofil-Diminta-Bertanggung-Jawab

MASIH PERCAYA DENGAN KRISTEN ?
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar