Sabtu, 26 Oktober 2019

::: Voice of ISLAM: "Memanfaatkan Blog Untuk Dakwah Islam." :::

Hampir dari kita semuanya sudah tidak asing lagi dengan Wordpress, Blogspot, Multiply, Kompasiana, dll.

Yups, blog atau webblog. Teknologi ini bisa digunakan untuk mengungkapkan tulisan, pesan, informasi, berita, opini atau pendapat  pribadi seseorang sehingga orang lain bisa dengan mudah membaca.

Jujur saya sendiri terbantu dengan akun blog saya ini (http://muallafdunia.blogspot.com/).

Dengan ini saya dengan mudah menyampaikan gagasan dan opini saya sendiri ke khalayak ramai. Apa lagi kita bisa berdakwah bil qolam (dakwah dengan tulisan) menggunakan media blog? Subhanallah, luar biasa bukan?

Blog dan Dakwah
Menurut saya berdakwah tidak hanya berceramah di Masjid saja. Kita pun bisa berdakwah melalui tulisan dengan menggunakan teknologi blog ini.

Allah sudah menjanjikan bahwa barang siapa yang menunjukkan kepada suatu kebaikan, maka baginya pahala seperti orang yang melaksanaknnya. Selain itu juga pernah rosul bersabda, barang siapa melihat kemungkaran, maka cegahlah dengan tanganmu, apa bila belum bisa maka cegahlah dengan mulutmu, apa bila belum bisa, cegahlah dengan hatimu, dan mencegah kemungkaran dengan hati adalah pertanda selemah-lemah iman.

Sudah, ayo para remaja-remaja Islam kita gunakan teknologi blog ini untuk berdakwah. Bila mana teman-teman tertarik bagaimana cara membuat blog seperti halnya blog saya ini kemudian menggunakannya sebagai media dakwah islam, jangan khawatir insyaallah saya bisa secara sukarela mengajari teman-teman membuat blog, hingga merawatnya menjadi bagus. Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat. :)


Jazakumullah khoir...

Tunggu apa lagi? segera buat blog dan gunakan sebagai media dakwahmu?

Sumber :
http://saifuddinzuhrie.blogspot.co.id/2013/01/voice-of-islam-manfaat-nge-blog-yang.html







Tidak ada komentar:

Posting Komentar